Berubah pikiran? Nggak dong – Bagian pertama

minimalist-black-typography-retro-card-design_23-2147486853

Berubah pikiran? Nggak dong

Selalu ada cerita ketika perjalanan aku memprospek, ini salah satu penggalan ceritanya
Join dan bisnis Oriflame simple? Nggak ah.. Aku malah ditawarin bisnis yang lebih simple, daftarnya gratis, nggak pake modal dan nggak perlu rekrut. Cuma update status saja di Facebook. Hasilnya banyak juga yang bisa juta-juta kaya kamu. Gabung yuk!
Hehe.. Biar deh dikata tradisionil, konvensionil dan seabreg “nil nil” yang lain tapi aku nggak percaya yang begituan. Ih! Begituan apa tuh? Hahaha begituan ini nih:

1. Bisnis tanpa modal
2. Bisa berkembang tanpa rekrut
3. Nggak usah tutup poin
4. Cuma update status di facebook

Kenapa? Simple aja sih jawabannya. Karna Tuhan tuh Maha Adil. Rejeki mah ngga akan ketuker, maksudnya ngga akan ketuker antara rejeki orang rajin sama orang males. Maaf yah? HEADSHOT. Kalo bisnis bisnis dengan poin poin yang aku tulis di atas tuh namanya bisnis orang males. Nggak mau kerjanya tapi ngarep rejekinya. Dan itu juga akan mendidik kultur males dinegara ini.

Nyinyir banget put? Nah iya…nih logika sederhananya:

1. Semua bisnis itu ya pake modal. Modal uang,tenaga, pikiran dan waktu. 
Bahkan bisnis sederhana seperti tukang semir sepatu di jalanan pun pake modal. Bahkan, maaf, mau jadi pengemis pun pake modal. Modal dandan lusuh, modal bekal makan siang di atas jembatan. Jadi apalah jadinya kalau kita masih aja tertipu dengan bisnis yang TANPA MODAL??
Lebih parahnya lagi yakin bisa mengejar rejeki yang berlimpah dari sana. Kalaupun memang bisa, yakinkah rejeki itu HALAL?  Sorry…. Setau saya yang bisa kaya tanpa modal itu cuma judi.

[Lanjut baca bagian ke dua…]

About the Author:

Leave A Comment