Cara pikir pengusaha lawan “bayarnya belakangan aja yah!”

creditvscash

Teman, tahu kan credit card? Nah kalo kredit panci?

Dari kedua sistem diatas, apa coba yang menarik? Bayarnya belakangan. Dapat manfaatnya duluan, alias di depan

Teman, secara nggak sadar budaya credit card dan segala macam jenis kredit ini benar-benar telah merusak potensi dan pola pikir wirausaha kita. Maka wajar yah di Indonesia ini tingkat kewirausahaannya. Karena kita, termasuk saya, lebih suka jadi pembeli. Mungkin karna menganggap pembeli lebih bergengsi dari penjual?

Tapi yang jelas ini semua membentuk kebiasaan kita berpola pikir malas karena.. BAYARNYA BELAKANGAN AJA YAH…
Loh trus apa hubungannya dengan pola pikir wirausaha? Jelas ada dong
Temans, jika ingin berbisnis, memulai sebuah wirausahamaka pola pikir utama yang justru harus dimiliki adalah BERANI BAYAR DI DEPAN. Apa yang harus dibayar di depan? Ya, banyak. Mulai modal uangnya, kerja kerasnya, korban waktunya.
Menurut saya cukup aneh ketika banyak orang bertanya atau banyak yang tertarik dengan “USAHA/BISNIS TANPA MODAL” waduh….baru terasa ya efek dari kredit panci tadi 😀 Kawans, semua usaha itu perlu modal, sekecil apapun itu. Modal uang, waktu dan usaha. Jadi karyawan yang gajinya belum tentu naik tiap tahun aja perlu modal transport kok ya 🙂 masa mau bisnis yang, biasanya, udah dibayangkan hasilnya bakalan jutaan bahkan milyaran rupiah kok ya iya nggak mau modal. Tanya kenapa ya hehee…
Ada lagi yang bisnis baru jalan, baruu jalan sebulan, udah bilang gini: SUSAH, KAYANYA NGGAK BAKAT. Tapi cita citanya pengen kaya seperti Bob Sadino lah, siapa lah yang sugih sugih itu…Maaf menurut saya itu konyol. Karena para milyarder itu merintis usahanya tidak dalam waktu sebulan, 2 bulan bahkan setahun atau 2 tahun ! sebutlah siapa orang yang menurut anda sangat sukses baik dari segi finansial atau apapun. Apakah mereka membangunnya dalam sebulan? Bahkan kawan…artis yang kata banyak orang karbitan dari kontestasi instan yang lewat sms sms itu, itu merintisnya juga ikutan berpuluh bahkan beratus audisi sebelum sukses. Iya apa iya? 😉
Ya, untuk sukses…untuk bisa selangkah lebih maju…untuk percepatan rejeki…untuk jadi yang utama kita harus berani bayar di depan.  
Jadi, saat kita berpikir: ah mau bisnis, ah mau wirausaha, ah mau sukses kaya pengusaha ini, pengusaha itu…
Pastikan dulu anda sudah merubah mindset anda: BAYARNYA DI DEPAN.

Selamat berbisnis !

Salam Berkah Berlimpah MANFAAT
Putri Nurasari
Independent Oriflame Beauty Consultant

Gabung bisnis sama aku yuk, bersama keluarga MANFAAT kita tebus IMPIAN ! 
Bisnis Pejuang Keluarga

By |2015-03-19T04:31:42+00:00March 19th, 2015|Cerita Motivasi Keluarga d'BCN|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment