Oriflamers tuh….NYEBELIN !

20150506_131537Haloo kenalin yaa namaku Putri Nurasari
Aku Ibu 1 anak yang sambil ngantor ngerjain bisnis OriflameAN 😀

Kesempatan kali ini mau cerita aja soal hasil pengamatan ku di facebook
Yah maklum deh ya karna bisnisku ini ngantornya banyakan di FB mau gak mau sering amatin status status, share berita yang wira wiri di timelineku
Ada yang nyenengin..nambah semangat…ada juga yang bertindak sebagai PENCURI IMPIAN

Yah gapapa lah…kan katanya tom hanks hidup kaya sekotak coklat, you never know what flavor you’ll get. Telen ajah…kan masih coklat ini bukan broklak wkwkwkwwkwkwk

Jadi gini…suatu waktu, atau beberapa waktu..ada tuh komplainan
Yang intinya “iiih oriflamers itu nyebelin deh…berasa dunia milik mereka sendiri kali yaa…nyetatus ada kali sehari 100 kali…udah gitu apaaa aja diceritain gitu yah kayak yang penting banget”
Duh…makjleb juga ya kalo dibaca wkekekekek
Ditelusurilah…apa sihh yang menyebabkan keberatan dari sebagian oknum masyarakat inih ^0^

Setelah beberapa waktu yah…ndilalah (apa coba itu 😀 ) ketemu SURAT TERBUKA..
weits..gak cuman Bapak Presiden yang dapet surat terbuka lho, Oriflamers juga cing ! yang mencurhatkan seluuuuruhhh uneg uneg yang sudah memuncakkkk…yang kalo ga dikeluarkan kemungkinan akan jadi masuk angin atau eksim gitulah….dan ini gak bisa dibantu dengan Nutrishake dengan cara ditetesin yaa ^0^ diminum….DIMINUM.

1. Nyetatus ada kali yaa 100 kali sehari, kalah deh minum obatt
penjelasan: kebanyakan dari akun FB para oriflamers itu memang menjadi LAPAK. Salah 1 sarana kami untuk mempromosikan bisnis kami. Ya Alhamdulillah memang dipake gitu bukan untuk gegalauan atau gimana gimana.

Kok bisa kaya sampe 100 status sehari (yang ini majas hiperbol yaa bacanya qiqiqqi) ya logikanya gini aja…sering nonton tv kan? Nah tau kan iklan situs online yang bikin kita bisa jual2 barang ngga kepake itu?
Nah…gede yah perusahaannya…gede ya volume bisnisnya…trus itu kenapa sih ya ngiklaaaaan mulu …ampe 100 kali deh kayanya sehari 😀
Jawabannya simple, ya namanya jualan mbakkkk namanya juga usaha…ngiklan itu wajar…kebayang kalo si abang bakso itu lewat depan rumah kita kalem2 aja selow sambil dengerin headset…laku gak sih baksonya? Kalopun laku, banyak gak? Banyakan mana kalo dia sambil teriak “yaa yang dietnya lagi libur…yang dietnya lagi liburrr…boleh baksonyaa”

2. pamer banget sih itu screenshot transferan bank segala macem mobil liburan difoto di share share

penjelasan: dalam mengembangkan bisnis. Apapun, itu perlu juga namanya mengembangkan channel. Ya gak? Bukan channel tv.
Relasi…networking…apalah…. 😀
Nah..kalo mau cari relasi, investor, network ya pasti akan diceritain dong keuntungan bisnisnya..
Mbak ayo jadi relasi bisnisku, ini lhooo hasilku berbisnis: screenshot bonus…
Ini lho mbakk aku 2 taun bisnis dapet ini: mejeng foto sama CRV
Kalo bisnisku bisa ada istirahatnya lho mbak, gratis: mejeng foto di Eropa

Ya masak sih skenarionya kaya gini
Ini lho mbak kalo ngerjain bisnisku: majang foto lagi ujan2an ga bawa payung, pake daun pisang trus dikasih tagar: MELAS
Ini aku lagi memprospek mbak: majang foto disiram aer sama prospekan (ini nggak beneran terjadi lho yaa…sumprit ga da yang kaya gini 😀 )

Ya…semua bisnis, semua proses itu pasti ada SUKA ada DUKA. Pasti. Semua udah tau itu,,, or at least diharapkan sudah tau ☺
tapi ya nggak usahlah kalo cari investor trus kita ceritain duka dukanya…kenapa? NGGAK MENJUAL. Tanya deh sama pebisnis mana aja, siapa yang saat presentasi ke investor ceritain duka2nya…ih atuh itu ilmu marketing dari kota manaaa 😀

nah, berhubung calon investor kita itu bisa siapa aja yang temenan sama kita di FB jadilah itu pepotoan kita pajang…sebagai bukti bahwa: YA BISNIS KAMI MEMANG MENGUNTUNGKAN. INI BUKTINYA

3. Impian itu nggak mesti punya mobil, ngga ngerjain oriflame bukan berarti impian kami rendah, bukan berarti kami malas.

Penjelasan: yeeee…yang bilang gitu siapa? Situ sendiri kayanya barusan 😀
Kalo kami pasang status dengan kalimat misalnya: kok ribet yaa kok susah yaa ..ya iya lah orang hadiahnya mobil bukan kipas angin. Ayok sesuaikan dong usahanya dengan impiannya.

Jangan tersinggung. Beneran deh, itu nggak ditanggung BPJS ☺
Gini ya, balik lagi ke penjelasan bahwa kami ini lebih seringnya ngantor di FB. Partner partner bisnis kami pun ya banyaknya ada di FB. Dan sebagian kami adalah leader bagi kawan bisnis ini. Jadi, kalo ada status begitu itu kemungkinannya 2: untuk diri sendiri, biar dunia tauu bahwa aku nih ngimpinya dapet mobil tapi males. Biar malu biar nggak males lagi.
2. ngingetin partner2 bisnisnya yang kemungkinan lagi turun mesin…EH, turun semangat…

kadang kadang….ngga selalu ya…yang diingetin aja ngga sadar lah kok malah dirimu tersinggung? Rugi…tersinggung itu RUGI. Yang UNTUNG itu gabung sama Oriflame ☺
4. Materiiii aja yang diomongin ih ! nggak selamanya kalii hidup itu soal materi

penjelasan: balik ke no. 2 yuk..ya iya..to the poin aja. Kalo ngajakin bisnis motivasinya yang umum adalah profit. Bener? Kalo bukan profit itu namanya ORGANISASI NON PROFIT, NIRLABA, bukan bisnis. Gitu ajah

ya iya itu akan menyebabkan kami akan sering sharing motivasi kami join bisnis ini dari segi berapa sih profit yang ditargetkan? Dapet apa sih profitnya? Tapi coba deh kenalan sama kami lebih dekat…nanti ketemu deh, puluhan bahkan ratusan mantan Ibu Ibu karir yang melepas begitu saja jabatan tinggi dan gaji tinggi di kantor dan mempertaruhkan sumber penghasilan itu dengan bonus yang oriflamme yang seringkali waktu resign masih di bawah 5 juta atau sekitar 5 juta. Buat apa? ANAK. KELUARGA.

Kenalan deh sama kami, nanti akan ketemu anak anak muda yang rela mengorbankan waktu tidurnya waktu seneng2nya, sambil kuliah hanya untuk bisa bayar uang kuliahnya sendiri pake bonus oriflame.

Iya hidup ngga selamanya soal uang, tapi selama bayar listrik gak bisa pake bulu kaki, uang itu perlu. *kalem

Gitu sih sepengamatan saya yang minus 1.5 ini selama menjalankan bisnis Oriflame ☺ ketemu keluarga baru, yang saling mendukung, menyemangati, memahami karna menjalani perjuangan yang sama.
Keluarga yang memberi aku banyak ilmu ilmu baru mulai dari ilmu bisnis sampai dengan ilmu memahami manusia.

Thanks to my upline, thanks buat seseorang yang sudah mengenalkan aku dengan uplineku. Aku bersyukur sudah dipertemukan dengan Oriflame.

Kenal, maka sayang. Silakan ya kontak aku untuk temen2 yang mau lebih mengenal peluang bisnis di Oriflame. Bisnis yang bisa bikin aku gajian ke 2 dan bisnis yang membuka mataku tentang arti impian dan keluarga. Bahwa keduanya bisa diperjuangkan bersama, bukan hanya salah 1 nya.

Oriflame, RAWKS !
Go Diamond.

Putri Nurasari
Independent Senior Manager Oriflame
www.putrinurasari.com
www.bisnispejuangkeluarga.com
0813.101.47467

By |2015-05-16T16:51:01+00:00May 16th, 2015|Cerita Motivasi Keluarga d'BCN|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment